Polsek Pule Amankan Goyang Rock N’Dut di Stadion Minak Sopal

Polres Trenggalek – Malam Minggu (19/8), di Stadion Minak Sopal Kelutan Trenggalek dilaksanakanya panggung hiburan Rock dan Dangdut yang mendatangkan artis – artis dari Hijau daun, Setia Band dan yang tidak kalah hebohnya penampilan Orkes Sera dengan penyanyinya Via Valen. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Kelutan, permintaan pengamanan demi kelancaran kegiatan didukung dari Polsek jajaran Polres Trenggalek, termasuk Polsek Pule turut mengamankan.

Dari Polsek Pule Polres Trenggalek personel pengamanan langsung di pimpin Waka Polsek Pule Ipda Sanusi,SH,  dengan mengikut sertakan beberapa personel lainnya. Bisa terlihat dalam apel kesiapan Pam pertunjukan, personel yang dilibatkan kurang lebih 9 Personel dari Polsek Pule. Nama -nama personel dari Polsek Pule selain Ipda Sanusi, Kasi humas Aiptu Suhadi, Kspkt B Aiptu Nugroho dengan 3 anggotanya. Dan dari regu SPKT A dikirim 2 Personelnya, Bripka Saiful dan Bripka Arif, yang semuanya miliki misi pengamanan saat pelaksanaan panggung hiburan, serta memberikan rasa nyaman pada saat warga sedang menikmati hiburan.

Pembagian tugas personel Polsek Pule dari pembacaan ploting tempat, semua yang dari Polsek Pule menempati Pos pintu masuk utama stadion. Dari berbagai pembagian tempat tugas yang telah diatur dari Polres Trenggalek, ada yang di depan panggung, pengamanan pintu masuk kedua dan juga pengamanan artis yang akan pentas semua sudah terploting dan sudah terencana dengan baik.

Saat pertunjukan setengah dari perjalanan, pada waktu pementasan Orkes Sera. Gelombang pengunjung yang masuk kedalam terus banyak, sehingga petugas mengatur jalan masuk pada pintu utama masuk stadion kelutan. Penampilan manggung pertama dipanggung Stadion Minak Sopal setelah grup musik Hijau Daun tuntas, Via Valen menghibur penggemaranya melalui lagu Kimcil Kepolin yang mendorong para fansnya turut bergoyang.

Keramaian dan suasana yang gemlegar penuh joget di dalam stadion, tidak kalah sibuknya dengan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho dan personel lainnya. Dalam melakukan pemeriksaan kepada pengunjung yang masuk stadion, dengan dilakukan pemeriksaan untuk meminimalisir keributan yang biasa terjadi pada waktu pementasan orkes maupun musik lainnya.

“Kita upayakan sesuai perintah pimpinan untuk melarang masuk bagi penonton yang diketahui mabuk, menggunakan kaos maupun atribut atas nama perguruan pencak silat. Alhamdulilah setelah kita lakukan pemeriksaan di pintu masuk, tidak adanya keributan yang menonjol sampai akhir kegiatan pementasan Rock N’Dut di stadion Minak Sopal, ” Kata Waka Polsek Pule Ipda Sanusi saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan.