Tingkatkan Patroli Di Pasar Hewan Jelang Idhul Adha

Polres Trenggalek – Dua pekan menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 H penjualan hewan kurban di Pasar Hewan desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek mulai ada peningkatan, seperti pada pagi ini (19/08) pasar hewan desa Suruh mulai dipadati warga yang akan membeli hewan kurban.

Menurut Jamin salah seorang pedagang kambing mengatakan bahwasannya harga Kambing khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini sudah mulai ada kenaikan tetapi masih tergolong normal jika dibanding harga kambing pada tahun sebelumnya. Kendati terjadi kenaikan harga hewan kurban, kata dia, penjualan tidak mengalami masalah karena masyarakat yang hendak memotong hewan kurban sudah banyak yang memesan pada bulan sebelumnya.

“Pada saat seperti ini warga masyarakat yang mempunyai rencana untuk memotong hewan korban sudah mulai banyak dan biasanya akan diambil pada hari pelaksanaan idhul adha, biasanya kenaikan harga hewan kurban lebih disebabkan adanya para pedagang dari luar daerah yang datang untuk membeli dan dijual kembali didaerahnya,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek khususnya dipasar hewan desa Suruh Kanit Sabhara Polsek Suruh Aiptu Sumarji bersama anggota melaksanakan pengamanan sekaligus dialogis untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap diri dan lingkungan kita agar kita terhindar dari orang orang yang berniat jahat, tidak menutup kemungkinan ada orang yang memanfaatkan situasi seperti saat ini misal membeli kambing dengan mengunakan uang palsu,” ujar Aiptu Sumarji.

Ia menjelaskan bahwasannya pada saat ini banyak sekali modus yang digunakan oleh orang orang atau kelompok tertentu yang sengaja untuk melakukan aksi penipuan dan untuk menghindari terjadinya aksi penipuan ataupun tindak kejahatan lainnya hendaknya kita mewaspadai setiap orang yang belum kita kenal, bukan kita curiga terhadap setiap orang asing tetapi kewaspadaan dan kehati hatian itu sangat perlu.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat turut serta dan berpartisipasi terhadap keamanan dan ketertiban, bila ada warga yang mengetahui adanya suatu ancaman gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.