Kapolsek Pogalan Patroli Sambil Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Bersih Desa Gembleb

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Kapolsek Pogalan AKP Warjito. S.H. bersama 3 anggotanya melaksanakan patroli sambil menghadiri acara pengajian umum di lapangan Desa Gembleb dalam rangka bersih Desa.Sabtu (19/08).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari Kapolsek Pogalan, 3 pilar Desa Gembleb, Perangkat Desa Gembleb, Tokoh Agama, Ketua RT / RW Desa Gembleb dan warga Desa Gembleb.

Kegiatan pengajian umum ini di awali dengan pentas seni Hadrah dan Sholawatan di lanjutkan mamidah qasanah di sampaikan oleh Ustatdah Ibu Hastin Nurdiyah dari Dusun Kayujaran Desa Gembleb yang isinya dengan diadakan bersih Desa di harapkan kedepannya masyarakat Desa Gembleb dalam beraktifitas sehari – harinya ayem tentrem, gemahripah lohjinawi dan di jauhkan dari segala musibah dan selanjutnya Tauziah yang berisikan tuntutan sebagai cermin kehidupan keluarga yang sakinah dan juga cermin anak soleh dan juga mengharapkan agar warga Desa Gembleb untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Acara Pengajian Umum di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 di mulai pukul 18.30 s/d 22.20 Wib di Lapangan Desa Gembleb dan di tutup dengan Doa oleh Kyai Imam Malik.

Tujuan Pengajian Umum ini di laksanakan merupakan ucapan syukur kepada Allah SWT selain itu kegiatan bersih Desa ini di sudah merupakan tradisi dari dahulu yang bertujuan agar Desa Gembleb terhindar dari bala bencana dan untuk menjadikan Desa Gembleb menjadi lebih baik lagi dan semakin maju.

Dari kegiatan Pengajian Umum dalam rangka bersih Desa Gembleb yang berlokasi di Lapangan Desa Gembleb Polsek Pogalan telah menempatkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan supaya giat tersebut berjalan dengan aman dan lancar.