Kemeriahan Pawai Karnaval Dalam Rangka HUT RI Ke-72 Di Durenan

Polres Trenggalek – Peserta Pelajar SMP, SMA sederajat dan Peserta Umum semua desa se kec Durenan mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Minggu 20 Agustus 2017 Jam 10.00 Wib. Kegiatan itu secara resmi dilepas oleh Camat Durenan di lapangan Durenan.

Para peserta karnaval menggunakan aneka kostum dari berbagai daerah di Indonesia seperti, pakaian adat seluruh Indonesia, seragam militer, seragam polisi, pakaian dokter dan berbagai pakaian unik lainnya. Karnaval juga dimeriahkan dengana parade mobil hias dari aparat TNI dan Polri.

Pawai tersebut dimulai dari Lapangan Durenan masuk ke Jalan desa Semarum, belok ke Jalan menuju desa Pakis hingga Finis di Lapangan SDN Pakis kec Durenan, Karnaval tersebut menarik minat warga sekitar untuk menyaksikannya secara langsung bahkan warga tidak segan-segan memberikan semangat kepada peserta pawai.

Pawai tersebut mendapat penjagaan dari aparat kepolisian Polsek Durenan dan TNI Koramil Durenan yang berjaga-jaga di sejumlah titik. Arus lalu-lintas sempat tersendat dan macet karena pihak keamanan menutup beberapa ruas jalan yang dilewati peserta karnaval.

Dengan adanya pengamanan tersebut di setiap penggal jalan dapat memberikan keamanan bagi para pengunjung yang menyaksikan acara karnaval dan mencegah terjadinya kriminalitas maupun tindakan yang dapat merusak atau menggganggu jalannya acara tersebut.