Patroli Dini Hari Sebagai Bentuk Pencagahan Kriminalitas

Polres Trenggalek – Berbagai bentuk upaya untuk menekan tingkat kriminalitas Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan patroli antisipasi 3C (curas, curat, curanmor) diwilayah hukum polsek durenan yang meliputi pertokoan, perbankkan, pemukiman penduduk. Mengingat malam ini malam minggu dimana masyarakat kaum muda biasanya menghabiskan waktu malamnya dengan kongko – kongko (nongkrong).

Langsung dibawah kendali Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, bersama Kanit Bimas dan anggota shabara melaksanakan patroli untuk menekan tingkat kriminalitas, Dengan adanya patroli secara berlaka pada jam – jam rawan adalah bertujuan menciptakan kondisi situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Durenan yang aman kondusib seperti pemukiman penduduk, pasar, perbankkan guna mencegah terjadinya ganguan kamtibmas.

Dini hari adalah jam bagi pelaku tindak pidana kriminalitas mencari mangsa guna dieksesuki sesuai dengan target yang direncanakan maka dari itu Petugas Patroli Sabhara Polsek Durenan dini hari melaksanakan giat rutin patroli tengah malam dengan sasaran pemukiman penduduk yang diangap rawan terjadinya kriminalitas guna mengantisipasi kerawanan kejahatan pencurian.

“ Patroli malam dijam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat,” terang Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.