Pembinaan Kamtibmas Kepada Fatayat Muslimat NU Anak Cabang Dongko

Polres Trenggalek – Sebagai upaya minimalisir dan mencegah timbulnya embrio paham radikalisme yang dapat membahayakan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. menghadiri undangan warga Nahdatul Ulama.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek memberikan ceramah Kamtibmas dan seruan moral kepada warga Fatayat Muslimat Nahdhlatul Ulama (NU) anak cabang Kecamatan Dongko.

Pertemuan rutin yang dilaksanakan warga Fatayat Muslimat Nahdatul Ulama digelar setiap bulan secara bergilir dari Desa ke Desa di Kecamatan Dongko.

Dihadiri sekitar 500 warga Nahdhliyin bertempat di  halaman Balai Desa Salamwates, Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Minggu (20/08/2017).

Dalam himbauan Kamtibmasnya AKP Tri mengugah kesadaran warga NU tetap menjaga fitrahnya sebagai umat manusia yang bermartabat untuk selalu berbuat baik demi kemaslahatan umat, jangan mudah terprovokasi terhadap perkembangan situasi saat ini.

“Justru perbedaan pendapat serta banyak pendapat itu yang membuat bangsa kita cerdas dan kritis dalam berfikir, namun demikian tidak boleh dengan perbedaan yang ada kemudian saling menjatuhkan, apalagi menebar fitnah, dan kebencian, karena fitnah lebih kejam daripada pembunuhan.” Ujarnya.

“Organisasi keagamaan NU dilahirkan sebagai Organisasi kemasyarakatan dan sebagai umat yang berdiri untuk membangun kebaikan amar makruf nahi munkar bagi seluruh umat manusia (Rahmatan lil alamiin) ” tegasnya.

Manakala ada ormas -ormas lain yang tidak setuju dengan empat pilar Bangsa Indonesia yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, maka Ormas tersebut atas nama Undang – Undang harus dibubarkan demi NKRI.

Mengutip pernyataan Abuya Muhtadi Dimyati Kiai sepuh NU “Boleh saja sekolah ke luar Negeri, tapi pulangnya lantas jangan Anti Pancasila.” Imbuhnya.

Tanggapan positif dan antusias dari warga Fatayat Muslimat Nahdatlul Ulama anak Cabang Dongko atas seruan moral yang disampaikan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

(Sihumas Polsek Dongko