Sinergitas Tiga Pilar Desa Ngulanwetan Wujudkan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Demi mewujudkan wilayah binaan aman, tertib serta terhindar dari gangguan apapun maka Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Aiptu Sarwo Edy bersama Babinsa serta Kepala Desa melakukan pemantauan kegiatan dan situasi di wilayah Desa binaanya. Minggu (20/08).

”Hal ini dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif demi berikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” tutur Sarwo.

Di sela-sela semaan Al Qur’an Bil Ghoib rutin akad pahing oleh Istihatul Quro’wal hufadz se-Kecamatan Pogalan yang diadakan oleh PAC GP ANSOR Kecamatan Pogalan yang di hadiri Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Pogalan, Para hufadz se-Kecamatan Pogalan, 3 pilar Desa Ngulanwetan, Perangkat Desa Ngulanwetan dan warga sekitar. Yang di laksanakan pada hari minggu mulai pukul 05.30 s/d 16.00 Wib di rumah Sdr. H. Jupri Dusun Jatimalang Desa Ngulanwetan, pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Sarwo Edi menyampaikan pesan kamtibmas yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Ngulanwetan adalah tanggungjawab bersama, bersinergi dengan semua lapisan masyarakat serta, agar lebih peka dan pengawasan di lingkungan masing-mading, guna mengantisipasi para pelaku terorisme dan radikalisme serta pelaku kejahatan lainnya dan berlakukan tamu 1X 24 jam agar lapor ke Rt / Rw setempat
Apa bila warga mendapatkan informasi yang mencurigakan agar segera melapor kepada perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas maupun Polsek Pogalan.

Kepala Desa Ngulanwetan mengatakan bahwa kegiatan semaan Al Qur’an ini berguna untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa selain itu agar masyarakat untuk ikut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas di tempat lingkungannya.

“Kami pun akan terus berusaha memberikan dukungan serta laporan kepada Bhabinkamtibmas dan informasi kriminalitas lainnya kepada Bhabikamtibmas,” ujarnya.

Secara umum situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Ngulanwetan selama ini masih terpantau aman dan kondusif.