Optimis Juara, Ini Rahasia Tim Pocil Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari perhelatan lomba Polisi Cilik atau Pocil tingkat Polda Jatim semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek selaku leading sector lomba Pocil ini. Mulai dari pelatihan tanpa jeda bagi tim Polres Trenggalek hingga sarana prasaran penunjang lainnya agar tim Polres Trenggalek itu setidaknya mampu meraih juara kembali seperti tahun lalu.

Sebagai wujud perhatian dan kepeduliannya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. didampingi Kanitdikyasa Iptu Agustyo menyempatkan diri melihat langsung jalannya latihan para anggota Pocil di aula utama sport center Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, alumni Akademi Kepolisian tahun 2007 ini menggugah semangat dan motivasi kepada Tim Pocil perwakilan Polres Trenggalek ini agar berupaya dan memberikan yang terbaik.

“Kalian adalah terbaik dari yang terbaik. Tidak mudah untuk mencapai titik ini maka jangan pernah sia-siakan kesempatan yang ada di depan kalian. Terus semangat dan berikan yang terbaik. Bukan saja demi Tim Pocil tapi Trenggalek tercinta” ujar AKP Ricky di hadapan anggota Tim andalan Polres Trenggalek itu.

AKP Ricky menegaskan bahwa Tim Pocil tersebut telah melalui rangkaian seleksi yang cukup panjang, dari tingkat sekolah, kecamatan hingga dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba Pocil tingkat Polres Trenggalek beberapa hari yang lalu. Atas prestasi tersebut mereka berhak untuk melangkah ke babak selanjutnya yakni bersaing merebut gelar juara di tingkat Polda yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 september 2017.

Disinggung tentang perfoma tim asuhannya, AKP Ricky menegaskan bahwa pihaknya cukup puas dengan hasil latihan berhari-hari. Gerakan yang ditunjukkan pun sangat kompak dan dinamis. Demikian pula formasi barisan cukup kreatif.

“Sudah bagus, tinggal sedikit penyempurnaan” jelasnya.

Masih kata AKP Ricky, ia berharap penampilan Tim Pocil Polres Trenggalek yang diwakili oleh UDP Kecamatan Karangan tersebut mampu memikat para juri dan meraih juara. Selain gerakan patah-patah juga akan ada perform kejutan yang akan ditunjukkan saat tampil nanti.

“Lihat saja nanti waktu lomba” pungkasnya seraya tersenyum.