Pos Pagi Oleh Polsek Pogalan Dijadikan Sebagai Bentuk Perwujudan Tugas dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Polres Trenggalek – Pagi hari merupakan jam-jam keramaian arus lalu lintas di jalan raya wilayah Kecamatan Pogalan Trenggalek, dimana segala aktivitas masyarakat seperti bekerja, sekolah, maupun pergi ke suatu tempat dimulai dalam waktu yang bersamaan sehingga secara pasti akan memadati jalan raya. Rabu (29/08).

Dan dalam mengatasi permasalahan tersebut serta dalam menjaga ketertiban arus lalu lintas, Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah menerjunkan anggotanya untuk bertugas pos pagi hari di sejumlah tempat yang salah satunya ada di Jalan Raya depan SDN 3 Bendorejo.

Petugas pos pagi di SDN 3 Bendorejo adalah Aiptu Bagus Heri Prasetiyo. Tujuan utama pos pagi tersebut guna membantu para warga sekolah maupun masyarakat dalam penyeberangan yang dijamin aman dan nyaman serta serta memperlancar arus lalu lintas. Dan tentunya Aiptu Bagus Heri Prasetiyo selalu sigap dan tanggap dalam mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut mulai dari awal hingga selesainya melaksanakan tugas.

Di samping itu, saat melaksanakan tugas pos pagi, Aiptu Bagus Heri Prasetiyo melihat seorang siswa putri SDN 3 Bendorejo yang jatuh dari sepedanya sendiri di pinggir jalan sekitar sekolah. Dengan kepekaan dan kepedulian yang muncul dalam diri, Aiptu Bagus Heri Prasetiyo langsung menghampiri siswa tersebut dan menggendongnya menuju ke UKS sekolah agar segera diobati.

Kepedulian semacam ini tidak perlu melihat siapa orang yang hendak dibantu, akan tetapi kita harus sadar bahwa semua orang adalah sama yaitu ciptaan Allah, dan kita harus sadar bahwa kita diciptakan untuk saling membantu dan saling mengasihi agar kedamaian terjaga.

Kedua kegiatan ini adalah wujud dari pengayoman, kepedulian, dan pelayanan prima Polsek Pogalan Polres Trenggalek terhadap masyarakat. Dan dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan situasi dan kondisi di wilayah Pogalan tetap aman, tertib, dan nyaman.