Jalur Jalan Argo Lawe Memakan Korban Kecelakaan

Polres Trenggalek – Jum’at (1/9/2017), di Jalur jalan raya Pule desa Tanggaran tempat terjadinya kejadian kecelakaan antara sepeda motor honda grand tanpa plat nomor dengan mobil Pikup L 300  nopol. AG 8212 RD, yang di parkir di tepi jalan milik Mulyono. Dari kejadian kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda motor grand yang dikemudikan Setro mengalami luka parah pada kepala yang berakibat meninggal di tempat kejadian.

Kecelakaan bermula dari sepeda motor yang di kendarai Setro melaju dari arah barat menuju ke timur, setelah akan melakukan pencarian pakan ternak (ramban ) di seputaran hutan di Tanggaran. Dengan mangendarai sepeda motor dengan di kendarainya sendirian, hendak pulang menuju rumahnya di Dusun Krajan Desa Tanggaran.

Menurut keterangan yang di terima di lokasi kejadian, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. Yang apabila penyakitnya kambuh, akan menghilangkan segala ingatanya. Dan juga dari keterangan saksi di tempat kejadian, sebelum kejadian menabrak mobil pick up, korban juga sempat terjatuh dari sepeda motornya. Kemudian dari kejadian pertama korban berniat mengurungkan rencananya mencari rumput untuk pulang, namun naas waktu perjalanan penyakitnya kambuh yang mengakibatkan tidak bisa menguasai kendaraanya menabrak body kanan bagian belakang pick up.

“Sebelum kejadian yang menewaskan pak Setro, tadi sempat terjadi kecelakaan sendiri dari sepeda motornya. Kemudian sempat saya sarankan untuk pulang, untuk mengurungkan pencarian rumputnya dan kembali ke rumahnya. Tidak di sangka penyakitnya kambuh, dan mengakibatkan kecelakaan tadi, ” Jelas saksi yang bernama Nur di tempat kejadian.

Dalam kejadian pihak Polsek mengamankan sepeda motor honda grand yang dikendarai korban, untuk menindak lanjuti kejadian laka lantas yang terjadi. Dan untuk kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sudah dilaporkanya ke pihak unit laka Polres Trenggalek dalam mengurus kepantingan penyidikan kecelakaan.

Menurut keterengan yang disampaikan Pj Kades Tanggaran Lasiman, pihak keluarga Korban dan pemilik kendaraan pick up sudah saling legowo. Dengan tidak akan menuntut atau menyalahkan pihak manapun, kejadian yang dialami korban merupakan perjalanan hidup dengan takdir begitu. Untuk kepentingan penyidikan laka sementara sepeda motor di bawa ke Polsek Pule dan keluarga tidak keberatan menunggu keterangan akhir dari unit Laka Polres Trenggalek.