Antisipasi Kriminalitas Libur Panjang Idul Adha Polsek Tugu Patroli Bersinggungan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mencegah terjadinya kriminalitas hari libur Kepolisian Sektor Tugu Polres Trenggalek terus memaksimalkan kegiatan patrolinya.

Pelaksanaan patroli dilakukan dengan teknik patroli bersinggungan antara Polsek Tugu dengan Polsek Karangan, Minggu (03/09)).

Patroli bersinggungan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas khususnya di tempat rawan terjadinya kejahatan dengan sasaran patroli antara lain menyambangi obyek vital dan perbankan, SPBU, minimarket dan lain sebagainya. Tidak hanya berpatroli saja, namun petugas patroli juga menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera memberi informasi apabila menjumpai gangguan keamanan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada penjaga keamanan setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera memberi informasi apabila menjumpai gangguan keamanan.

“Dengan mengintensifkan patroli bersinggungan diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah,” pungkas Iptu Bambang.