Sambangi Jurumudi Kapal Wisata, Polisi Titipkan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Demi terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang stabil aman dan kondusif. Ps. Kanit Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno bersama anggota melakukan sambang kepada juru mudi kapal wisata di pantai pasir putih desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Senin (11/9/2017).

Dalam kesempatan itu Aiptu Sutikno mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif adalah berbagai macam cara seperti sambangi warga masyarakat nelayan maupun juru mudi kapal wusata desa Tasikmadu untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada juru mudi kapal wisata di pantai pasir putih desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Kegiatan patroli sambang adalah untuk mengunjungi juru mudi kapal wisata di pantai pasir putih yang berkumpul di pinggir pantai pasir putih sambil menunggu pelanggan pengunjung wisata yang ingin naik kapal wisata yang selanjutnya kami menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas agar para juru mudi kapal wisata bersama-sama dan bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek aman dan kondusif”, ungkap Sutikno.

Kedekatan sangat terlihat pada saat Aiptu Sutikno sedang berdialog dengan juru mudi kapal wisata sehingga terjalin komunikasi aktif diantara mereka dan pesan-pesan kamtibmas dapat diterima dengan senang hati oleh mereka.

Aiptu Sutikno juga menyampaikan himbauan kepada juru mudi kapal wisata agar supaya di dalam melaksanakan tugas mengantar pengunjung wisata yang naik kapal dengan waspada dan berhati-hati nengingat cuaca di laut tidak menentu dan sulit dipredeksi.

“Jaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain, peralatan penunjang seperti kapal hendaknya harus benar-benar yang siap, baju pelampung dan yang lainnya, sehingga keamanan dan keselamatan tetap terjamin”, pesan Aiptu Sutikno.

Apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun diharapkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas dengan melalui HP atau Polsek Watulimo Polres Trenggalek.