Polsek Munjungan : Bukan Tilang Namun Teguran Simpatik Ajak Warga Patuh Dan Tertib Berkendara

Polres Trenggalek – Pentingnya upaya keselamatan dalam berlalu-lintas kerap terabaikan oleh warga masyarakat yang kurang peduli dan kesadaran dalam berlalu-lintas dijalan. Kepatuhan dan tertib dijalan kadang dijadikan pola pikir yang membosankan, karena saat beraktifitas dijalan yang dibangun dalam pikiran hanyalah segera sampai tujuan.

Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aiptu Suwito  dengan kesabaran yang tinggi saat patroli di pertokooan simpang empat Munjungan sempatkan waktu laksanakan teguran simpatik pada pengendara kendaraan bermotor yang tidak pakai helm. Dengan metode humanis berdasarkan pada kearifan lokal masyarakat setempat ketika belanja jarak dekat berkendara sepeda motor kebiasaan hanya tidak pakai helm. “Mohon maaf saudaraku, keselamatan itu bukan milik siapa tapi keselamatan hal yang utama buat kita semua, ayo budayakan tertib berlalu-lintas” ujar Aiptu Suwito. Minggu 17/9/17

Sebenarnya toleransi refresif itu sudah berlalu dan terlambat yang mestinya ada sebuah tindakan riil atau saksi tilang, namun dengan berbagai pertimbangan Polsek Munjungan Polres Trenggalek kedepankan teguran simpatik dan tumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu-lintas.(red/is)