Pesan Kapolsek Panggul Untuk Para Pendekar PSHT Malam 1 Suro

Polres Trenggalek – Datangi tempat acara malam tirakatan perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), AKP Suprapto, SH menghimbau sejumlah pendekar PSHT sebelum melaksanakan kegiatan ngangklang di Gedung Serbaguna Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Rabu (20/09).

Dalam penyampainya Kapolsek Panggul Polres Trenggalek berpesan agar saat pelaksanaan ngangklang 1 Suro yang akan dilaksanakan berjalan aman dan lancar untuk masing masing peserta ngangklang menjaga etika dijalan karena route jalan yang digunakan adalah melalui perkampungan penduduk serta kepada panitia pelaksana agar ikut menjaga keamanan karena di tempat lain Pagar Nusa (PN) juga melaksanakan kegiatan dan hindari perselisihan antar perguruan pencak Silat.

“Sudah, bukan zamannya lagi terjadi perselisihan antar perguruan pencak silat saat perayaan 1 Suro. Justru saling menghargai dan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk wilayah hukum Polsek Panggul Polres Trenggalek ” Ujar AKP Suprapto,SH dalam penyampain kepada sejumlah pendekar ini.

Menciptakan kerukunan antar perguruan dapat terlaksana dengan baik jika satu sama lain saling menghargai dan menghormati serta peran kita semua baik pihak keamanan maupun pihak perguruan saling berkomunikasi dan bersinergi.(dkzld)