Personel Polsek Pule Bersama Warga Singkirkan Kayu Trembesi Yang Menutup Jalan

Polres Trenggalek – “Pak ada kayu yang roboh dijalan raya Jombok Pule, kelihatannya menutup jalan kalau ada truck yang lewat kemungkinan tidak bisa. Tadi saya lihat waktu melewati jalan raya Pule, setelah ada acara dari Trenggalek, ” Laporan dari masyarakat kepada KSPKT Aiptu Lateni yang pada waktu itu berada diruang depan SPKT Polsek Pule Polres Trenggalek, Selasa (26/9/2017).

“Terima kasih informasinya, kita akan lakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk memastikan informasi yang disampaikan, dan dalam penanganannya tindakan apa yang perlu kami lakukan di TKP mengingat situasinya setelah hujan dan dini hari yang dijumpai jalanan juga berkabut di wilayah Pule, ” Aiptu Lateni SPKT Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menerima laporan yang diterima.

Waktu pada saat itu menunjukan pukul 01.15, personel Polsek Pule meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) adanya kayu yang roboh. Dengan kekutan 2 personel anggota polsek Pule Polres Trenggalek dengan mobil strada Polsek menyusuri jalanan yang berkabut, menuju lokasi kejadian yang diinformasikan terjadi diseputaran jalan raya Kasrepan, Jombok Pule.

Setelah mendekati lokasi kejadian, memang terlihat pohon kayu trembesi yang roboh menyangkut kabel telepon sampai disamping jalan dari letak pohon berdiri. Dengan berpikir sejenak, KSPKT Aiptu Lateni memiliki rencana membangunkan warga yang berada dekat lokasi kejadian. Salah satu warga yang dekat dengan TKP adalah pemilik warung mbah Mien, dengan membangunkan yang punya rumah akhirnya muncul juga. Dan sempat kaget melihat Kayu trembesi yang berada didepan warungnya, menimpa kabel telepon yang ada didepan warungnya.

“Wah, kapan pak ini kejadianya. Mari kita singkirkan bersama warga yang lain, saya tak menghubungi adanya warga lainnya untuk turut membantu, ” Kata Mbah Mien sambil mengambil alat seperti pisau besar untuk memotong kayu yang menutup jalan.

Setelah dilakukanya secara bersama-sama, akhirnya pohon trembesi yang menutup jalan bisa diatasi, dengan memotong kayu menggunakan gergaji, dan juga golok kayu yang semula menimpa kabel telepon akhirnya terlepas dan tinggal separuh batang yang berada dijalanan. Akhirnya dengan cara memberikan tali pada pohon yang hampir lepas dari induk pohon, kekuatan disatukan untuk menarik sampai berhasil disingkirkan sampai ditepi jalan raya Pule – Jombok.

“Tadi terdengar adanya suara seperti pohon ambruk, Saya kira adanya suara hantu soalnya tidak adanya angin yang kencang. Sempat berbicara dengan temen disaat membuat layang-layang tidak jauh dari TKP sini, Hantu mana malam – malam begini memotong kayu. Tidak lama kemudian ada informasi adanya kayu trembesi yang dipinggir jalan roboh, ” Jelas Isman warga yang turut dalam menyingkirkan batang kayu trembesi yang sempat menutup jalan.