Patroli Malam Arahkan ke Tempat Ramai Ruko dan Swalayan Pule

Polres Trenggalek – Upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Pule, Kspkt C Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Muktar bersama Aiptu Joko Nurhadi, Brigadir Candra dan Kasi Humas Aiptu Suhadi patroli di pertokoan yang ada di seputaran pasar Pule, Rabu, (27/9/2017).

Situasi wilayah Pule yang tidak mendukung karena hujan tidak menyurutkan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek  untuk melakukan patroli baik di pemukiman penduduk, swalayan, pertokoan, obvit untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Mengingat cuaca hujan, wilayah yang rawan terjadinya bencana alam tak luput dari perhatian patroli ini.

Sesampainya Swalayan Pulemard yang ada di seputaran pasar mendapat perhatian Kspkt C Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Muktar bersama anggota berhenti, karena terlihat pintunya masih terbuka dan tidak ada penerangan di dalamnya, mengingat waktu menunjukkan 22.00 serta cuaca hujan ditambah dengan suasana yang sepi.

“Wah jangan jangan ditempat ini telah terjadi tindak kejahatan,” tutur Aiptu Muktar Kspkt C Polsek Pule Polres Trenggalek yang disampaikan kepada anggota

Karena merasa curiga langsung didatangi, ternyata swalayan tersebut mau tutup yang saat itu karyawannya masih di dalam dan tanpa lampu penerangan, kepekaan terhadap situasi harus dimiliki oleh personil yang melaksanakan patroli dengan mewaspadai police hazard/ kerawanan di sejumlah lokasi untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Pergerakan personil ini dilaksanakan pada jam – jam rawan terjadinya tindak kejahatan, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sekaligus atensi instruksi dari Waka Polres Trenggalek melalui HT untuk meningkatkan keamanan di wilayah masing masing jajaran dengan mengiatkan patroli, untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan.” tutur Aiptu Muktar saat dikonfirmasi di mako