Tiga Pilar Desa Suruh Distribusikan Tandon Air

Polres Trenggalek – Walaupun sudah turun hujan tetapi kesulitan air bersih yang dialami oleh sebagian warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek belum sepenuhnya teratasi seratus persen, untuk mengatasi kesulitan air bersih berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah Desa Suruh salah satunya dengan menyediakan tandon air bersih.

Melalui BPBD Kabupaten Trenggalek dan tiga pilar Desa Suruh, Rabu (04/10) Bank Jatim Cabang Trenggalek memberikan bantuan berupa tiga buah tandon air yang berukuran 550 liter pertandon yang diberikan kepada warga Rt 28 Rw 10 Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Dalam penyeragan tersebut Kepala Desa Suruh mengajak kepada tokoh masyarakat setempat agar lebih meningkatkan kepedulian dan kebersamaan diantara warga masyarakat agar segala persoalan dan permasalahan yang ada didalam masyarakat dapat diatasi secara bersama sama sehingga akan dapat tercipta lingkungan yang aman dan harmonis.

“Kami atas nama warga Desa Suruh mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada BPD Cabang Trenggalek atas bantuan berupa tiga buah tandon air ini kepada warga Desa Suruh,” ucap Gaguk Kades Suruh.

Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH dalam penyerahan tandon air tersebut menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta meminta kepada tokoh masyarakat setempat agar ikut menyampaikan kepada warga yang ada di Rt 28 untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan mengingat akhir akhir ini diwilayah Kabupaten Trenggalek marak terjadi penipuan dengan modus gendam.

“Dibeberapa Kecamatan yang ada diwilayah hukum Polres Trenggalek akhir akhir ini sering terjadi tindak pidana penipuan dengan modus gendam yang menurut para korban dilakukan oleh tiga orang laki laki yang memakai jubah dan bersorban serta mengunakan mobil Avanza atau Zenia warna hitam dan yang menjadi sasaran para pelaku adalah kaum perempuan dan ibu ibu,” Kata Brigadir Ferry.

Kami minta untuk warga yang ada diwilayah Desa Suruh dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian agar tidak menjadi korban dari para pelaku penipuan dengan modus gendam serta kami minta untuk ibu ibu tidak mengunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat menarik perhatian para pelaku tindak kejahatan.

“Kami memohon kepada seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing dan apabila ada orang asing yang mencurigakan hendaknya segara menghubungi aparat kami atau langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.

“Kami atas nama warga Rt 28 banyak banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan tandon air ini semoga ini dapat mengatasi kesulitan air bersih yang dialami oleh warga setiap musim kemarau tiba dan insyakalloh kami akan sampaikan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian agar lingkungan ini tetap aman dan kondusif serta tidak ada warga yang menjadi korban penipuan,” kata Subakri tokoh masyarakat yang juga perwakilan warga Rt 28.