Pendekatan Emosional Anak Kunci Polisi Dalam Pengawasan Pelajar “Ops Bina Kusuma Semeru 2017”

Polres Trenggalek – Polsek Munjungan, Peran serta semua pihak dalam tumbuh kembang mentalitas anak sangat di butuhkan. Apalagi dalam situasi zaman era teknologi seperti saat ini, pendampingan terhadap sibuah hati tidak boleh diabaikan oleh orang tua khususnya sebagai pondasi pembentukan karakter kelak dewasa.

Koordinasi yang baik dengan lembaga sekolah, selalu digagas oleh Akp Totok Sudarto Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek dalam andil pembinaan pada anak-anak di lingkungan institusi pendidikan. Seiring berjalannya waktu kegiatan binluh di sekolah sekolah dengan mengerahkan seluruh anggota bhabinkamtibmas, tak mengenal lokasi sekolah di pelosok pegunungan seperti di Desa Sobo Kec Munjungan / Trenggalek juga tak luput dari incaran Polisi Desa.Aiptu Suprayitno Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek, sosok yang tak kenal lelah dan selalu lekat dengan dunia anak-anak.

Kesempatan baik dalam rangka Ops Bina Kusuma 2017 oleh dia selalu di manfaatkan turun langsung di MTSN 1 Munjungan. Beberapa materi di sajikan pada acara pembinaan kepengurusan Osis di sekolah tersebut. Ulasan singkat tentang bahaya narkoba, tertib lalu-lintas serta kedisiplinan siswa. Tak urung siswa yang kena pengaruh kenakalan remaja ajang balap liar yang di bina di Mapolsek Munjungan Polres Trenggalek di luar jam sekolah dengan pendekatan emosional anak juga di bina olehnya.(selasa 10/10/17)

Upaya pergelaran Polisi di sekolah dalam berbagai giat apapun setidaknya memberi akses mengurangi niatan negatif kenakalan remaja. Guru tugas bimbingan konseling sekolah Mulyanto, S.Pd berharap kerjasama dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek terus bersinergitas.