Binrohtal Salah Satu Wujud Pondasi Dalam Bertugas

 

Polres Trenggalek – Setiap hari kamis pagi, (12/10) ) Seperti biasa sebelum melaksanakan tugas anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan bimbingan rohani Bripka M.Muslim,SH sebagai imam melaksanakan kegiatan binrohtal bertempat di Aula Bhayangkari Polsek Dongko.

Kegiatan diawali dengan mengerjakan shalat dhuha terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan membaca surat yasin.

Kegiatan Binrohtal tersebut dikerjakan secara berkesinambungan yaitu setiap hari kamis pagi. Selain untuk meningkatkan keimanan anggota juga sebagai pondasi saat anggota melaksanakan tugas, dengan bekal keimanan yang tertanam pada diri anggota maka secara tidak langsung anggota akan terhindar dari sikap yang tercela atau melanggar hukum karena setiap bertugas selalu ingat sang pencipta (Alloh SWT).
“Dengan diadakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturohmi dan memperkuat keimanan anggota” ujar Muslim.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H menuturkan bahwasanya setiap hari kamis pagi sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Polri di wajibkan seluruh personilnya mengikuti binrohtal guna memperkuat iman dan tagwa serta menjalin kekompakan antar personil.