Gelar Operasi Bina Kusuma Patroli Polsek Pule Arahkan ke Destynasi Wisata Lokal Cegah Pelaku Asusila dan Penyakit Masyarakat

Polres Trenggalek – Bergulirnya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 21 hari dimulai tanggal 10 s.d 30 Oktober 2017, dengan sandi “Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017”, Polsek Pule Polres Trenggalek yang dipimpin Aiptu Marjani bersama 2 anggota patroli sekaligus melaksanakan tatap muka dengan pemuda dan pemudi yang sedang nongkrong di seputar wisata Embong Tambung Pule, Kamis, (12/10/2017).

Melihat pemandangaan seperti itu memang rawan terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan khususnya dalam katagori penyakit masyarakat yang didalamnya termasuk kenakalan remaja, miras maupun tindak asusila. Tatap muka merupakan sarana untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan mengalakan tindakan preemtif serta pendekatan persuasif kepada remaja.

“Telah kami himbau agar masing masing mengingatkan bila ada yang sekiranya melakukan perbuatan yang tidak wajar maupun tidak pantas seperti mabuk mabukan di tempat umum, melakukan tindakan asusila.  Kalian ini sebagai generasi penerus bangsa gunakan waktu sebaik mungkin dengan hal – hal yang positif jauhi perbuatan yang negatif sehingga kelak tidak ada kekecewaan dikemudian hari,” tutur Aiptu Marjani saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

“Tujuan di gelar ops Bina Kusuma ini untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Binmas dan operasi  ini sifatnya melakukan pembinaan dan tidak melakukan penindakan.”tambahnya