Kapolsek Menghadiri Kegiatan Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH.,pada hari Rabu (11/10) pukul 19.00 wib bersama Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Bripka Imam Masruri menghadiri pengajian umum dan santunan anak yatim yang bertempat di Balaidesa Kendalrejo dalam rangka peringatan tahun baru islam.

Kegitan ini untuk kesekian kalinya diadakan masyarakat kendalrejo dalam memperingati tahun baru Islam. “ Sebagai rasa syukur kita terhadap allah SWT, kita berbagi kepada anak yatim memberikan santunan kepada mereka,”ujar ketua panitia.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH., Muspika Kecamatan Durenan, Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Bripka Imam Masruri, Babinsa Kendalrejo, Kepala Desa Kendalrejo beserta perangkat Desa dan para tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH., memberikan sambutan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada para tamu undangan yang hadir serta menyampaikan, sekarang sedang diadakan oprasi Binakusuma II semeru 2017, untuk menangkal aksi premanisme dan kejahatan jalanan. “ kita kedepankan sambang serta penyuluhan dan memberikan pembinaan,” terang Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh ulama setempat yang dalam tausiyahnya mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap anak yatim. Karena Nabi Mohamad SAW pernah mengibaratkan anak yatim dan dirinya nanti diakhirat seperti jari tengah dan jari telunjuk.

Lantunan sholawat Nabi menggema mengiringi pemberian santunan kepada anak yatim tersebut. Alkamdulillah Sampai akhir kegitan tersebut berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.