Kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap Keselamatan Anak Sekolah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo menyampaikan pesan kepada para palajar agar tidak bermain di tepi jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ,  Kamis(12/10).

Keselamatan pengguna jalan adalah tanggung jawab semua pihak, terutama bagi anggota Polri yang sedang berdinas melakukan pengaturan lalu lintas. Selain itu adakalanya para pengguna jalan yang kurang hati-hati sehingga juga bisa menimbulkan kerawanan lalu lintas.

Senada dengan hal diatas, Bripka Murtopo yang juga Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo saat melakukan patroli di Desa binaan sorot matanya tertuju kepada beberapa anak anak Sekolah Dasar yang pulang sekolah namun ada yang bersenda gurau di tepi jalan sehingga menimbulkan kerawanan tersendiri, naluri sebagai anggota Polri timbul bergegaslah Bripka Murtopo langsung melakukan tegoran simpatik kepada para pelajar tersebut.

“Selamat siang adik-adik tolong kalau bersenda gurau jangan di tepi jalan ya, bahaya. Silakan pulang sampai rumah dulu baru bermain di tempat yang aman” pesan Bripka Murtopo .

Kepedulian seorang Polisi saat bertugas sangatlah diharapkan oleh segenap lapisan masyarakat, terlebih lagi apabila dalam bertugas dilandasi rasa ikhlas dan humanis. Diharapkan dengan  teladan yang dicontohkan Bripka Murtopo dapat menjadi sarana demi mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas.