Peduli Generasi Muda,Bhabinkamtibmas Laksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru di Sekolah

Polres Trenggalek – Perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Desa Tumpuk Aiptu Nuriono melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah di SD Negeri Tumpuk yang berlokasi di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, sebagai implementasi program Bina Kusuma II Semeru 2017 yakni penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan tata tertib berlalulintas , Kamis (12/10).

Pada kesempatan tersebut Nuriono memberikan pesan pesan kamtibmas agar siswa tidak perlu coba2 dengan miras maupun narkoba jenis apapun yg dapat berurusan dengan hukum dan dpt merusak kesehatan serta siswa siswi dilarang mengendarai sepeda motor karena adik-adik belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

Dalam penyuluhan memaparkan materi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas. Tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. “Ini merupakan salah satu upaya dari kami selaku pihak kepolisian guna meminimalisir segala bentuk kenakalan remaja,” Ujar Nuriono Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Desa Tumpuk.