Personel Polsek Pule Persiapkan Diri Dalam Masuk PAG

Polres Trenggalek – “Mari bagi personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang umur dan masa kerjanya memenuhi persyaratan PAG dipersilahkan untuk turut dalam seleksi, mengenai pentahapan test untuk seleksi ini informasinya tidak seperti penerimaan tahun yang lalu. Untuk pembuatan makalah tidak ada, dan untuk memenuhi kuota PAG yang dibutuhkan banyak. Kurang lebih 3000 calon PAG yang dibutuhkan Se-Indonesia, ” Jelas Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH dalam menambahkan perkataan Ipda Sanusi, SH pada apel pagi dimako Polsek Pule Polres Trenggalek, Kamis (12/10/2017).

Dalam pelaksanaannya, kelima personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang masa kerjanya memenuhi persyaratan hari ini ke Polres Trenggalek dalam persiapan menjelang pendaftaran PAG. Personel yang mengikuti kegiatan assesment adalah Aiptu Marjani dari Bhabinkamtibmas Puyung, Aiptu Suhadi Kasi Humas Polsek Pule polres Trenggalek, Aiptu Imam Mansur Kanit Provos, Aiptu Muhtar KSPKT C dan Bhabinkamtibmas Desa Kembangan Aiptu Joko Nurhadi.

” Semua personel yang mengikuti assesment yang disampaikan Kabagsumda Kompol Sumilih, SH jadinya turut semua dalam seleksi PAG, Kami minta dukungan dan support doanya agar kesemuanya bisa memiliki nilai lebih dari peserta lain yang bisa lulus semua dari Polsek Pule, “Kata yang disampaikan KSPKT C Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Muktar saat dikonfirmasi dilokasi berbeda.

Assesment atau penilaian merupakan istilah umum, yang hampir mirip dengan evaluasi, dan mencakup semua metode yang biasa dipakai untuk mengetahui keberhasilan yang diperoleh dengan cara menilai untuk kerja individu peserta seleksi. Penilaian mengandung arti mengambil keputusan terhadap sesuatu dengan berdasarkan diri atau berpegang pada ukuran baik-buruk, sehat-sakit, pandai-bodoh dan lain-lain. Penilaian yang demikian sifatnya kualitatif.

Namun istilah penilaian mempunyai arti yang lebih luas daripada istilah pengukuran. Pengukuran sebenarnya hanya merupakan suatu langkah atau tindakan yang kiranya perlu diambil dalam rangka pelaksanaan evaluasi, dimana tidak semua penilaian harus didahului dengan pengukuran secara lebih nyata.

Penilaian adalah penerapan berbagai cara dan penggunaan beragam metode. Penilaian untuk memperolah berbagai ragam informasi tentang sejauhmana kemampuan peserta seleksi atau informasi tentang ketercapaian kompetensi peserta. Proses penilaian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang sebaik apa hasil atau prestasi dari peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG).