Cara Polisi Menjadi Sahabat Masyarakat Dengan Olah Raga

Polres Trenggalek – Anggota Kepolisian Polsek Durenan wajib mengikuti olahraga pada hari Jumat yaitu berjalan mengitari pemukiman Masyarakat.

Dengan berjaln melewati rumah warga secara tidak langsung juga Masyarakat mengenali dan menyapa sehingga menambah keakraban antara Polisi dan masyarakat.

Kapolsek Durenan AKP Moch solicin SH mengatakan, ””Kami harapkan dalam satu minggu sekali olah raga jalan santai ini bisa mengenal warga lingkungan Mapolsek Durenan sehingga apabila terjadi masalah, warga segera menyampaikan ke Polisi, ”ucapnya.

Ditambahkan oleh Kapolse, “Kalau kita dengan jalan santai keliling pemukiman, kita dapat bertegur sapa dengan warga, bahkan mungkin kalau sebelumnya warga kita jarang sekali ngobrol sedekat ini dengan suasana santai, mungkin media yang ada bisa membuat mereka lebih bisa menerima kita, ”pungkasnya.

“Usai olahraga bersama, biasanya kita lakukan sarapan bersama, paling tidak menjaga keakraban dan silaturahmi dahulu. Karena dengan adanya kebersamaan dalam pelaksanaan tugas ada semacam rasa saling membantu.