Polsek Kampak Pantau Kegiatan Wisuda PSHT

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama anggota Polsek melaksanakan pemantauan kegiatan wisuda PSHT ranting Kampak yang menuju padepokan di Trenggalek, Sabtu (14/10/2017).

Pemantauan dilakukan pada titik kumpul di rumah saudara Sunardi di Desa Bendoagung Kampak Trenggalek, dengan jumlah warga PSHT Ranting Kampak yang berangkat berjumlah 53 orang, terdiri dari 48 siswa baru dan 5 pendamping / pelatih, dengan menggunakan atribut kebesaran dan para calon wisuda PSHT tersebut diangkut menggunakan 4 (empat) mobil.

Tak lupa Kapolsek Kampak menghimbau agar pengemudi yang membawa para wisuda PSHT mematuhi peraturan, dimana peraturan dibuat tentunya penuh dengan pertimbangan dan demi keselamatan pengguna jalan. Terburu-buru atau takut terkena razia jangan dijadikan alasan pembenaran bagi pengendara untuk melakukan pelanggaran lalu lintas.

Pada umumnya, para pelanggar berbuat demikian karena sudah terbiasa melanggar. Manajemen waktu sebelum bepergian sangatlah penting, agar tak mencelakakan diri sendiri, jangan sampai karena kecerobohan kita maka merugikan kita sendiri dan pengendara lain. Akan sangat tidak nyaman bila kita sudah sangat berhati-hati dalam berkendara, namun harus terlibat masalah karena kecerobohan pengendara lain. Rusak kendaraan masih bisa diperbaiki, namun cacat fisik atau hilang nyawa tentu bukanlah hal yang mudah dilupakan begitu saja.

“Untuk para wisuda PSHT jangan lupa bahwa prinsip beladiri adalah seorang pesilat tidak berbuat hal hal yang dapat mencela diri sendiri, tidak memancing kericuhan, pembelaan diri merupakan prinsip utama serta tidak mencari musuh” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.