Aiptu Gatot Bhabinkamtibmas: Perlunya Disiplin dan Bimbingan Dalam Mengantarkan Anak Kita Menuju Sukses

Polres Trenggalek –Senin,(16/10/2017) suasana gerimis menyelimuti di pagi hari, tidak menyurutkan Aiptu Gatot BS anggota Polsek Pule Polres Trenggalek selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar menghadiri upacara bendera  di SDN 1 Karangnyar sekaligus pembina upacara.

Dalam upacara ini juga di hadiri Kepala Sekolah, Guru penganjar dan murid SDN I Karanganyar mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam. Semua kegiatan dalam upacara di ikuti dengan tertib.

Upacara bendera ini terkait implementasi pelaksanaaan Ops Bina Kusuma Semeru II 2017 dengan salah satu sasarannya mengenai penyakit masyarakat maupun kenalakan anak, perlu diketahui perkembangan situasi saat ini banyak kenakalan anak yang sudah kelewat batas mengenal miras maupun tindak asusila.

Dalam Sambutannya Aiptu Gatot BS menuturkan bahwa anak anak yang duduk di bangku sekolah dasar ini tergolong anak usia dibawah umur yang mana perlu pembinaan maupun bimbingan sehingga dapat mengetahui hal hal yang baik maupun larangannya sehingga kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan nusa serta sesuai dengan harapan orang tua.

“Seusia kalian ini harus menjauhi mabuk mabukan, narkoba yang ngetren saat ini beredarnya pil PCC, ingat barang barang tersebut berakibat kematian. Tak kalah penting lagi patuh terhadap orang tua maupun kepada para guru pendidik kalian sehingga menjadi anak yang baik. Jangan sekali kali melakukan perkelaian dengan teman itu perbuatan yang tidak baik, apabila ada permasalahan lapor ke guru pendidik.” Tutur Aiptu Gatot BS anggota Polsek Pule Polres Trenggalek dalam sambutan.

Kemitraan Polri dengan dunia pendidikan ini  mendapat apresiasi yang baik dari pihak sekolah. “Kedepannya kemitraan ini terus berkesinambungan dalam memberikan pembinaan dan bimbingan terhadap anak anak ini sehingga anak menjadi disiplin dan mengetahui hal hal yang baik dan yang tidak pantas dilakukan.”Ujar Kepala Sekolah saat dikonfirmasi di lokasi