Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Satu Pemahaman Atasi Bencana Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Terbangunnya persahabatan dan pertemanan petugas polisi dengan rekan kerja Babinsa serta masyarakat sangat memudahkan akses kepentingan sehubungan dengan kamtibmas dapat terealisasi dengan baik. Polisi sahabat masyarakat slogan yang pernah di kumandangkan oleh pimpinan Polri sejak dulu. Komunikasi Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dilapangan ketika bertugas dan diluar tugas tidak boleh putus.

Bhabinkamtimas Desa Besuki Polsek Munjungan Polres Trenggalek Brigadir Gozal Kristiawan bersama Babinsa selalu bergandengan dalam menggalang potensi warga di desa binaannya dengan nurani persahabatan. Dengan metode seperti itu sangat efektif dan mengurangi rasa canggung saat bertemu dan berinteraksi. Di saat ia keliling di wilayah desa Besuki Munjungan yang masuk dalam wilayah binaannya, selalu bersama dengan Babinsa Sertu Joko dalam sebuah keakraban . “Kami bersama Babinsa seiring sejalan dalam penanganan bencana alam di desa binaan” tegas Brigadir Gozal Kristiawan

Upaya dalam hal kamtibmas baik menyangkut kenakalan remaja atau kriminalitas lainnya harus di perangi dan di cegah dengan berbagai metode dan pola. Para anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Munjungan Polres Trenggalek jurus apapun diterapkan demi keamanan dan ketertiban di desa binaan masing-masing. (red/is)