Bhabinkamtibmas Melekat Warga Saat Musim Bencana Alam Sebagai Sarana Kontak Langsung

Polres Trenggalek – Kinerja yang baik dan sesuai dengan standart operasional prosedur sangat berarti bagi bagi intitusi dan kepentingan masyarakat secara luas. Harapan warga merasakan lingkungan yang aman tentram dan terhindar dari segala bentuk gangguan kriminalitas merupakan esensi kiprah polisi desa atau bhabinkamtibmas dalam mengelola keamanan di desa binaannya. Pendataan lokasi rawan bencana dan yang terkena dampak bencana untuk memudahkan akses perbantuan penanganan harus di selesaikan secara tuntas oleh para polisi desa.

Desa Craken Kecamatan Munjungan dengan Kepala Desa saudara Sadeli, memiliki wilayah mayoritas lereng pegunungan dan penduduk sebagian besar petani hutan kodisi situasi yang sangat kondusip. Bripka Agus Ratno bhabinkamtibmas desa tersebut dengan menghormati kearifan lokal yang ada, tanpa mengenal waktu sering blusukan ke rumah warga shilaturohmi dalam berbagi informasi.”kami selaku polisi desa, sangat salut dengan kerukunan dan gotong royong masih hidup di desa kita” gumam Bripka Agus Ratno, senin 16/10/17.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto melalui bhabinkamtibmas desa Craken menuturkan, “Seluruh anggota bhabinkamtibmas harus peka dan sentuh semua lapisan warga di desa binaannya dengan situasi bencana alam yang menimpa warga di musim penghujan seperti saat ini” (red/is)