Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Pakel Dan Babinsa Dalam Cipkon Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polres Trenggalek – Minggu (22/10/2017), temu kadang warga PSHT rayon Palutong Ranting Pule dengan Babinsa Serda Woto dan Bripka Saiful Anwar,SH anggota Polsek Pule Polres Trenggalek sebagai Bhabinkamtibmas Pakel dalam kegiatan tasyakuran Warga baru di rayon Kang Mas Nyomo, Pakel.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan Unsur tiga pilar desa Pakel, ditemui tuan rumah mbah Nyomo yang merupakan tokoh sesepuh PSHT Rayon Pakel. Pembahasan mengenai situasi keamanan dan ketertiban menjadi topik dalam pertemuan ini setelah disahkanya warga baru PSHT di rayonnya, dengan bertambahnya warga baru kemungkinan gangguan keamanan bisa diminimalisir atau sebaliknya yang menjadi pencarian informasi tiga pilar.

“Kita ucapkan selamat kepada warga baru PSHT dengan harapan dengan bertambahnya warga baru, bisa menjadi mitra dalam penerapan tugas Bhabinkamtibmas dan juga unsur tiga pilar di Desa Pakel. Dengan harapan bisa lebih “Memayu Hayuning Bawono” yang memiliki arti bisa diterima masyarakat, sehingga tidak akan menambah gangguan keamanan yang akan menampah kekuatan dalam membina keamanan di desa, ” Kata Bripka Saiful Anwar, SH Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

Kegiatan yang dilakukan diruang tamu Mbah Nyomo, dihadiri juga ketua Ranting PSHT Pule, Joko. Dengan duduk di samping Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek juga turut dalam kegiatan yang dimaksud, juga memberikan sedikit gambaran mengenai situasi kamtibmas. Menurut informasi yang diterima dari ketua Ranting PSHT, setelah warga baru PSHT disahkan tidak adanya permasalahan yang menggangu keamanan dan ketertiban didesa Pakel.