Nikmatnya NgopiM@s Bhabinkamtibmas untuk Menambah Seduluran

Polres Trenggalek – Budaya cangkrukan sambil ngopi tak jarang sering mendapat penilaian negatif dari masyarakat, karena dianggap sebagai kegiatan para pemalas yang hanya buang-buang waktu, akan tetapi esensi cangkrukan sambil NgopiM@s bukan hanya sekedar tempat nggedabrus ngalor ngidul gak jelas, namun sebagai ajang menukar informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti terlihat Bhabinkamtibmas Desa Siki Bripka Heri Cahyono saat berkunjung ke  rumah Sdr. Kamit di Dusun Senuli Desa Siki Kecamatan Dongko. Ketika diberi suguhan minuman kopi panas nampak asyik dan nambah seduluran (menambah rasa persahabatan/persaudaraan). Senin 23/10/2017.

Bripka Heri menuturkan cangkrukan sambil ngopimas memang terasa nikmat jika dibarengi dengan obrolan ringan, karena Itulah suguhan yang paling familiar ketika bertandang/sambang desa.

Dalam cangkruk Ngopimas tak lupa Bripka Heri memberikan himbauan kamtibmas Bripka tentang penekanan agar orang tua tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan, terutama di lingkungan keluarga sendiri untuk mengawasi putra-putrinya.

“Jangan sampai salah pergaulan dan terlibat penyalahgunaan Narkoba,  dalam hal ini peran orang tua sangat penting terhadap perkembangan anak, walaupun kesibukan bekerja orang tua harus tetap mengawasi dan selalu komunikasi dengan anaknya,” ucap Bripka Heri.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan sambang desa oleh Bhabinkamtibmas diwajibkan, karena itu penting sekali, untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi desa binaan dan juga bertukar informasi tentang sekecil apapun dinamika kamtibmas diwilayah.

“Apapun itu, kiat dan trik diantaranya Ngopim@s atau Door to door system (DDS) bisa digunakan para Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama serta menambah rasa persaudaraan kepada warga binaan.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.