Iptu Budi Wahono Berikan Ruang Problem Solving Warga Masaran Berselisih Paham

Polres Trenggalek – Kedepankan mutu kwalitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati serta empati merupakan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia. Promoter unggulan program Kapolri sebagai pijakkan pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat. Berbagai persoalan yang di alami warga sangat komplek, tak hayal ruang lingkup keluargapun kerap terjadi dan membutuhkan penanganan pendekatan emosional yang sangat sensitif.

Selasa malam 24/10/17, Polsek Munjungan Polres Trenggalek memberikan media kepada warga Desa Masaran yang berselisih paham dalam keluarga dengan intensitas percekcokkan yang agak tinggi sehingga Kepala Desa Saudara Ponimin membawanya ke Mapolsek untuk di mediasi. Warga Desa Masaran imisial S dan A yang tak mau disebut namanya selisih paham antar saudara sekandung dalam persengketaan keluarga. Dengan kedepankan pelayanan yang humanis Waka Polsek Munjungan Iptu Budi Wahono yang saat itu mendampingi KASPKT Aiptu Guntoyo memberikan ruang mediasi sehingga susana menjadi cair.

Dengan pertemuan semua pihak yang bersengketa di Mapolsek Munjungan serta pendampingan Bapak Ponimin Kades Masaran problem solving yang dipandu Iptu Budi Wahono dengan pendekatan emosional humanis semua pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. “Problem solving bagian dari ajang solusi tepat dalam penyelesaiaan persoalan yang sifatnya ringan” ujar Iptu Budi Wahono. (red/is)