Rajut Asa Kasat Binmas Polres Trenggalek Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Nurul Hidayah

Polres Trenggalek – Berbagai kegiatan sosial dilakukan anggota Polres Trenggalek  sebagai wujud Polisi Peduli Sesama (P2S) salah satu program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.H.,M.Si., salah satunya mengunjungi warga yang membutuhkan bantuan.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., didampingi anggota Satbinmas Polres Trenggalek, menyambangi dengan berkunjung dan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Nurul Hidayah seorang bocah yang mengalami lumpuh, alamat RT.03/RW.01 Desa Gamping Kecamatan Suruh.  Rabu, (25/10).

Berawal mengalami sakit panas yang pernah dideritanya hingga bocah yang berumur 12 tahun ini mengalami kelumpuhan sejak 2 tahun ini. Dengan sakit panas  yang pernah dialaminya, ia menderita kelumpuhan sehingga tidak bisa berjalan lagi.

Menurut Kasat Binmas  Polres Trenggalek AKP Suyono, bahwa apa yang dilakukan ini sebagai rasa empati Polri kepada warga yang membutuhkan selain itu juga dapat meringankan beban yang selama ini dihadapinya. Karenanya perlu kepedulian bersama untuk ikut berperan, terutama untuk menjadi insan yang lebih peduli terhadap sesama.

 “Kegiatan ini sebagai salah bentuk kepedulian Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta kepedulian Polisi kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Kasat Binmas saat di konfirmasi.

Kasat Binmas berharap apa yang telah dilakukannya bisa bermanfaat dan bisa meringankan Nurul Hidayah dalam menjalani aktifitasnya.

“Kedatangan kami ingin agar Nurul Hidayah tetap bersemangat dan orang tunya bisa bersabar dalam membimbingnya. Semoga apa yang kami berikan menjadi manfaat”, ucapnya.

Tampak  raut wajah bahagia dirasakan Nurul Hidayah, itu terlihat pada saat ia menerima bantuan kursi roda yang di berikan langsung oleh Kasat Binmas.

Sementara orang tua dari Nurul Hidayah juga merasa terharu dengan kedatangan rombongan Kasat Binmas ini. Di ungkapkan  karena ada yang peduli dan melihat kondisinya yang memang membutuhkan bantuan. Orang tuanya tidak hentinya mengucapkan rasa terimakasih, karena bentuk perhatian yang di berikan mampu menambah motivasinya untuk terus menjaga dan memperhatikan perkembangan anaknya tersebut.

“Semoga amal dan kebaikan hati Bapak Polisi, mendapatkan pahala dan imbalan dari ALLAH SWT aminnn. Kami ucapkan terimakasih tak terhingga”, ujarnya dengan mata berkaca – kaca. (dev).