Berdayakan Warga Ciptakan Lingkungan Yang Aman Dan Kondusif

Polres Trenggalek – Gangguan Kamtibmas bisa terjadi kapan saja dan dimana saja serta tidak mengenal tempat maupun waktu, Polsek Suruh Polres Trenggalek sebagai pengemban tugas Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh anggota Polsek Suruh menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sebagai mitra kerja guna mencegah berbagai macam gangguan kamtibmas.

Untuk meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas, Senin (13/11) Babhinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus meningkatkan intensitas sambang desa serta dialogis terhadap warga Desa binaan untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Pada saat ini diwilayah hukum Polres Trenggalek sering terjadi tindak kejahatan penipuan dengan modus gendam yang kebanyakan dari korbannya adalah kaum perempuan yang memakai perhiasan, untuk mencegah kejadian tersebut terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh warga masyarakat harus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masing masing,” ucap Brigadir Eko Agus.

Ia menjelaskan bahwasannya segala gangguan kamtibmas dapat diantisipasi bila ada kepedulian dan kewaspadaan dari seluruh warga masyarakat dan kami minta untuk warga masyarakat selalu bersinergi dengan aparat keamanan, “Bila ada warga yang melihat adanya ancaman ataupun potensi gangguan kamtibmas serta melihat ada orang asing dengan tingkah laku ataupun gerak gerik mencurigakan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan dengan rutin melaksanakan sambang Desa dan silaturahmi dengan warga desa binaan akan terjalin hubungan yang harmonis serta akan hilang jarak diantara warga dengan aparat keamanan.

“Pelaksanaan patroli dengan menyambangi warga desa binaan untuk sampaikan pesan pesan kamtibmas agar benar benar bisa dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungannya masing masing,” ucap Kapolsek Suruh.

Ia mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli dialogis oleh Bhabinkamtibmas akan dapat di peroleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.