Bhabinkamtibmas Sambangi Sekolah Dasar Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Untuk menanamkan kecintaan terhadap Polri serta memberikan pengetahuan tertib berlalulintas sejak dini terhadap siswa siswi SD, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek pagi ini Senin (13/11) melaksanakan kunjungan di SD Negeri Nglebo 1 dengan tujuan memberikan pembelajaran serta bimbingan terhadap para siswa dan siswi.

Kegiatan dalam rangka Polisi Sahabat Anak yang dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut guna menanamkan kedisiplinan sejak dini sekaligus untuk menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi.

Hal itu dengan harapan para siswa-siswi nantinya bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Dan juga anak-anak ini agar tidak takut dengan Polisi, serta mengerti tugas-tugas Polisi, diharapkan juga kepada anak- anak setelah ini kalau menjumpai polisi sedang bertugas dimanapun agar menyapa agar terjalin keakraban antara anak-anak dengan Polisi.

Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi dalam kegiatan tersebut memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi SD Negeri 1 Nglebo yang sedang melaksanakan latihan drum band tentang sejumlah tanda atau rambu dan gerakkan pengaturan lalulintas, dengan harapan anak-anak mengenal secara dini peraturan tertib berlalu lintas sebagai bekal kelak kalau sudah besar sehingga bisa menekan angka pelanggaran berlalu lintas.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dibungi mengatakan bahwa dengan sering beradanya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek berada dan berinteraksi dengan para pelajar maka akan tertanam pada diri mereka bahwa sosok Polisi bukanlah sosok yang menakutkan sekaligus sebagai sarana untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

“Dengan kehadiran Polisi utamanya Bhabinkamtibmas ditengah tengah para siswa dan siswi dengan memberikan binluh diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut,” ucap Kapolsek Suruh.

Kapolsek juga menerangkan bahwa pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada para guru untuk turut serta menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anak didiknya sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang berkepribadian baik serta mampu untuk menjadi generasi berkwalitas yang mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik.