Curi Handphone di Dashboard Motor, Seorang Pria Ditangkap Petugas

Polres Trenggalek – Peristiwa ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak lalai meletakkan atau mengawasi barang-barang berharga miliknya. Sebut saja LE warga desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek baru saja datang ke toko miliknya di seputaran pasar Dawuhan.

Sehari-hari ia menggunakan sepeda motor matic kesayangannya untuk beraktivitas sehari-hari. Termasuk saat menuju pasar desa dimana ia berjualan keperluan penduduk desa. Seperti motor matic pada umumnya memiliki dashboard berupa ruang kecil di bawah setir untuk yang memang disediakan untuk menaruh barang-barang berukuran tidak terlalu besar.

Mungkin sudah menjadi kebiasaan atau selama ini merasa aman-aman saja, LE meletakkan smartphone merek Oppo F1 miliknya di dashboard motornya. Sesampai di toko, ia pun segera melayani pembeli yang sudah mulai berdatangan.

Usai melayani beberapa pembeli, ia baru ingat jika smartphone miliknya masih berada di dashboard motor. Bergegas ia menuju sepeda motor yang ternyata telah dipindah oleh ayahnya diseberang jalan. Benar saja, smartphone seharga jutaan rupiah itu pun sudah lenyap entah kemana.

Menerima laporan dari korban, satuan reserse kriminal Polres Trenggalek bergerak cepat melakukan oleh TKP dan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, petugas menangkap LM yang masih tetangga satu desa korban yang diduga kuat telah mengambil HP milik korban.

Di konfirmasi saat press release di Mapolres Trenggalek siang ini, Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali, SE membenarkan kejadian tersebut. Senin (13/11)

“Benar, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa smartphone merek Oppo  F1 yang diduga milik korban” jelas Kompol Andi

“Kepada  tersangka dijerat pasal 362 KUHPidana tentang pencurian” Tambahnya.

Kompol Andi berharap, masyarakat lebih hati-hati dan waspada jika meletakkan atau menyimpan barang-barang berharga miliknya. Jangan sampai peristiwa seperti diatas terjadi kembali.

“Lebih berhati-hati dan waspada. Jangan lengah. Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas dimulai dari diri sendiri” Pesannya.