Kanit Binmas Polsek Pogalan Jadi Irup di SMPN 1 Pogalan

Polres Trenggalek – Untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan pelajar sekolah, Polsek Pogalan Polres Trenggalek, melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah, dengan menjadi Inspektur upacara (Irup) / Pembina upacara di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pogalan, Senin (13/11) pagi.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso pagi ini dengan mengunjungi SMPN 1 Pogalan untuk menjadi Irup / Pembina upacara yang digelar oleh SMPN 1 Pogalan.

Dalam kesempatan itu Aiptu Sudarso menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat upacara bendera yang digelar sekolah. Selain itu, ditambahkan juga dengan materi-materi tentang keremajaan yang sedang berkembang terkini.

“Salah satu contoh yang disampaikan dimasa sekarang ini adalah untuk para siswa diingatkan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, penggunaan media sosial yang cerdas serta menjauhkan diri dari narkoba” ujar Aiptu Sudarso.

Dia juga menerangkan kegiatan ini di laksanakan guna mengantisipasi secara dini, bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta prilaku menyimpang pada pelajar juga pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar sebagai respesentasi program untuk membentuk karakter pelajar sejak dini.