Kanit Provos Cek Jumlah Riil Senjata Api Maupun Kebersihannya

Polres Trenggalek – Untuk menghindari Penyalah gunaan Fungsinya, Kanit Provos Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Rubangi SH., bersama anggota Piket penjagaan, melakukan pemeriksaan/pengecekan kebersihan inventaris senjata api organik Polsek Durenan, bertempat digudang senjata Mapolsek senin, (13/11). Kegiatan ini dilakukan setelah apel pagi, Kanit Provos bersama Anggota jaga langsung menuju Gudang senjata untuk memeriksa/mengecek iventaris sejata organik Polsek Durenan.

Tujuan pemeriksaan/pengecekan guna mengetahui jumlah riil senjata api maupun kebersihannya, dan kesiap pakaian dari pada senjata api serta jumlah amunisinya, apabila dipergunakan secara mendadak/sewaktu – waktu sudah dalam keadaan siap pakai,” terang Kanit Provos.

Mengingat perkembangan situasi saat ini, dengan sasaran yang ditujukan kepada anggota Polri maka kami harus dituntut selalu waspada dan selalu siap, siap personel dan siap peralatan seperti bodi system yang dilengkapi senjata api dalam bertugas demi keamanan personil.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH menerangkan, Kegiatan ini rutin kami lakukan, ” selain untuk cek dan kontrol senjata api kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan senjata api siap apabila dipergunakan untuk menunjang tugas kepolisian,” ujarnya.