Kepedulian Terhadap Tumbuh Kembang Anak, Bhabinkamtibmas Himbau Sejumlah Ibu Rumah Tangga

Polres Trenggalek – Untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Polsek Panggul Polres Trenggalek selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmasnya untuk selalu ada di tengah tengah warga binaannya. Selain memberikan kenyamanan, juga bisa digunakan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Achmad S, SH Bhabinkamtibmas Desa Banjar Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek Untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, dengan mendatangi dan menyapa Ibu- ibu rumah tangga yang ada di desanya. senin (13/11)

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak karena akan berdampak terhadap psikis kepada anak dan itu akan berakibat fatal bagi keselamatan anak. Sehingga anak akan berkembang tumbuh dewasa tanpa ada unsur kekerasan.

“ Antara orang tua dan anak harus ada komunikasi, Perhatian seorang ibu kepada anak – anaknya yang kelak bisa berprestasi dan bisa membanggakan orangtuanya “ tutur Brigadir Achmad Saifudin.

Dengan diberikan himbauan kamtibmas ini agar ibu – ibu bisa menjaga anaknya dengan baik serta agar para orang tua agar dapat meningkatkan komunikasi dengan anak. Hal tersebut bertujuan untuk anak-anak di bawah umur terhindar dari tindakan pencabulan dan kekerasan.(dkzld)