Pos Penggal Pagi di SDN 1 Ngetal Wujud Pelayanan Terhadap Masyarakat

Polres Trenggalek – Membantu penyeberangan masyarakat di jalan raya dan menjaga kelancaran lalu lintas wujud dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Senin (13/11).

Pos penggal pagi menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiap-tiap polsek di masing-masing daerah. Pelaksanaan pos pagi bisa dilakukan dimanapun. Pihak kepolisian setempat akan tersebar di titik-titik tertentu.

Seperti pada pos penggal pagi yang dilaksanakan oleh Aiptu Sarwo Edi. Pos pagi yang dipegangnya berlokasi di jalan raya depan SDN 1 Ngetal, pada pukul 06.00 pagi. Aiptu Sarwo Edi mengawasi pergerakan lalu lintas yang berlalu-lalang, sehingga mempermudahnya untuk pelaksanaan penyeberangan. Dan pos pagi tersebut berakhir sekitar pada pukul 07.30.

Kegiatan ini begitu membantu, para siswa, guru, dan warga masyarakat untuk menghindari kecelakaan lalulintas. Warga masyarakat sungguh berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Polsek Pogalan setiap pagi dan sangat membantu kelancaran masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari sehingga masyarakat merasakan kehadiran anggota Polri dapat tercipta rasa aman, nyaman dan lancar dalam aktifitas sehari-hari”, ujar Sarwo Edi.