Teguran Simpatik Polisi Saat Pergelaran Pos Penggal Pagi Pada Pengendara Motor

Polres Trenggalek – Imbangan Ops Zebra Semeru 2017 Polsek Munjungan Polres Trenggalek laksanakan teguran simpatik bagi pengendara sepedah motor yang tidak tertib memakai helm. Bukan urusan yang mudah menghadapi masyarakat pinggiran untuk sadar tertib berlalu-lintas. Upaya sosialisai juga sering dilakukanan oleh kepolisian di setiap event pertemuan acara warga bahkan dilingkungan lembaga pendidikan sangat sering. Merubah tabiat kebisaaan warga pelosok harus dengan sentuhan pendekatan yang khusus.

Langakah refresif juga sangat rawan, dengan alasan bepergian yang tidak jauh hanya lingkup pelosok kampung, itulah yang jadi sentaja kebiasaan warga enggan untuk memakai helm. Polsek Munjungan Polres Trenggalek tidak bosan bosannya terus dan selalu akan mengingatkan betapa pentingnya keselamatan. Senin pagi (13/11/17 ) Saat pergelaran anggota polsek melaksanakan pos penggal pagi juga sempat menghentikan pengendara seraya memberikan penerangan tentang tertib berlalu-lintas. “Tolong nak, keselamatan adalah hal yang paling utama maka dari itu, ayo mulai sekaranga kita tertib pakai helm” ujar Aiptu Sudarwani kanit sabhara.

Dilema tugas di pelosok pinggiran seperti Polsek Munjungam Polres Trenggalek  bagi anggota Kepolisian sangat komplek dengan dihadapkan tabiat masyarakat yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Kearifan lokal pastilah harus kita hormati dan junjung tinggi. (red/is)