AKP Totok Sudarto Angkat Isu Kondusifitas Antar Perguruan Bela Diri Saat Ngopi Pintar Lintas Kecamatan

Polres Trenggalek – Potensi kerawanan dikalangan remaja muda ke arah pertikaian, perkelaian bahkan kebrutalan sedemikian rupa harus di akomodir secara baik dan simultan khususnya oleh Kepolisian Sektor Munjungan supaya tercipta suasana damai, sejuk dan rukun.

Bukan sekedar berkumpul lalu ngobrol tidak ada manfaatnya ketika Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto di aula Balai Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari bersama jajaran muspika tetangga kecamatan yakni Kampak dan Gandusari. Berbagai isu persoalan menjadi bahan berbincangan demi terciptanya wilayah yang kondusif. Kapolsek Munjungan menggangkat tema lintas perguruan bela diri diantaranya PSHT, SH Winongo, IKS, Cimandhe dan Pager Nusa dengan maksud adanya keseragaman visj dan misi dalam penyikapan agar tercipta kerukunan antar perguruan sehingga terhindar gesekan yang menimbulkan konplik. Berbagai informasi situasi kamtibmas dapat terakumulasi saat obrolan sekaligus pesan kamtibmas Kapolsek dan anggota bisa tersampaikan. Hubungan komunikasi interaksi terbangun dengan sendirinya sehingga mempermudah pihak Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKP Totok Sudarto,SE menuturkan,”Pentingnya kerukunan, persatuan serta kekompakan diantara kita adalah sebagai modal dalam kemajuan pembangunan wilayah yang kita cintai ini. Kadang kita lalai betapa pentingnya keamanan, padahal selama situasi tidak kondusif kehidupan tidak akan bisa berjalan dengan baik”. (Selasa 14/11/17) (red/is)