Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Turun Langsung ke Lapangan, Awasi Penggunaan Dana Desa Tahap 2

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Brigadir Galih Setyo Adi melaksanakan pengecekan pembangunan rabat jalan di Rt.39/08 Desa Bendoagung sebagai langkah nyata pengawasan penggunaan dana desa, Selasa(14/11).

Dengan adanya MOU antara Kementrian Desa, Kementrian Dalam Negeri dan Polri maka tanggung jawab anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas  semakin bertambah. Setiap anggota Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab mutlak dalam pengawasan penggunaan dana desa. Tidak bisa dipungkiri karena ulah oknum tertentu yang menyalahgunaan dana desa sehingga seluruh penggunaan dana desa mulai bulan Oktiober 2017 akan semakin ketat dalam pengawasannya.

Senada dengan hal diatas tidak ingin kecolongan Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Brigadir Galih Setyo Adi turun langsung ke lapangan melakukan pengawasan terhadap pembangunan rabat jalan di Rt. 39 Rw. 08 Desa Bendoagung Kecamatan Kampak.  Dari hasil pengamatan langsung di lapangan sampai saat ini pembanguanan rabat jalan sudah sesuai prosedur mulai material , pekerja serta kualitas pengerjaan sudah sesuai dengan prosedur.

“Mohon maaf sebelumnya bapak-bapak sekalian , kami selaku Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung pada kesempatan ini bermaksud membantu bapak-bapak sekalian di dalam pengawasan pembangunan insfratuktur rabat jalan ini agar tidak terjadi pelanggaran / penyelewengan penggunaan dana desa” pesan Brigadir Galih Setyo Adi kepada warga masyarakat.