Optimal Kegiatan Turjawali Polsek Pogalan Pada Tempat Rawan

Polres Trenggalek – Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengoptimalkan kegiatan Turjawali pada tempat dan jam rawan sebagai bentuk kegiatan operasional preventif, Selasa (14/11).

Rutinitas Turjawali yang dilaksanakan unit Sabhara Polsek Pogalan Polres Trenggalek menyasar keseluruh obyek-obyek vital yang ada di Kecamatan Pogalan, tujuannya sudah jelas yaitu memelihara keamanan / ketertiban masyarakat, untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan terwujudnya kamseltibcarlantas.

Wilayah hukum Kepolisian Sektor Pogalan bisa dibilang sebagai penyangga kota Trenggalek. Mobilitas masyarakat juga lumayan tinggi. Ada tantangan tersediri bagi Kepala Kepolisian Sektor Pogalan, dalam mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Dijelaskan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., “Di wilayah hukum Polsek Pogalan merupakan pintu masuk menuju kota Trenggalek, untuk itu kami mengoptimalkan kegiatan Turjawali dalam rangka pemeliharaan keaman dan ketertiban”, ujarnya.

Segala upaya dalam rangka harkamtibmas dan ciptakan kamseltibcarlantas telah dilaksanakan dengan optimal, kesadaran masyarakat untuk berperan didalamnya juga terus dibangun. Keberhasilannya hanya dapat diukur bila seluruh elemen masyarakat merasa puas atas pelayanan Polri.