Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH Tegur Pengendara Sepeda Motor Tanpa Helm

Polres Trenggalek – Penggelaran Operasi Zebra Semeru 2017 mencapai hari terakhir rencana penggelaran operasi, Dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dengan obyek pemakai jalan melalui penegakan hukum ( true of law) dan sosialisasi dalam misi yang sama dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Upaya mengingatkan dan memberi teguran dilaksanakan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat melakukan pengecekan personel pos pagi yang mendapati salah satu pengendara motor matic yang tidak menggunakan helm sebagai kelengkapan pengamanan diri di jalan, selasa (14/11).

” Hari ini merupakan terakhir dalam penggelaran operasi Zebra Semeru 2017, Kepada masyarakat pule khususnya kedisiplinan dalam berkendara harus tetap di jaga. Tidak hanya dalam kurun waktu dilaksanakanya operasi zebra, kedepan harus tetap dilaksanakan penggunaan helm. Sebagai pelindung kepala bila terjadi benturan dengan benda keras bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan, ” Kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat dihubungi di lokasi Pos Pagi.

Namun dalam kenyataanya masih terdapat beberapa oknum yang berkendara di jalan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan tersebut. Hal tersebut terindikasi dengan adanya pengendara yang tidak memakai helm yang tidak SNI (Standart Nasional Indonesia) atau bahkan tidak menggunakan helm sama sekali. Bentuk pelanggaran tersebut akan meningkat dan semakin banyak apabila dilakukan dalam waktu-waktu tertentu dan dalam keadaan jalan yang sepi.

Dengan dilaksanakanya kegiatan penegakan hukum yang dilaksanakan satuan lalu lintas dengan pelaksanaan operasi Zebra, yang bertujuan guna menganptisipasi kejadian laka lantas. Menurut informasi dari Kepolisian, Operasi Zebra yang berakhir hari ini merupakan merupakan cipta kondisi yang dilakukan Kepolisian dalam rangka mengurangi kejadian laka lantas yang terhitung sudah ribuan kejadian.