Wakapolsek Panggul : Awas Pelaku Gendam, Jangan Pakai Perhiasan Yang berlebihan

Polres Trenggalek – Maraknya pelaku pencurian dengan cara tipu daya atau gendam, dengan korban ibu ibu. Membuat Iptu Budi Hartaya, SH bersama Aipttu Sukarni Kasihumas melakukan inisiatif berupa mendatangi ibu-ibu rumah tangga yang sedang berkunjung di daerah kawasan Pantai konang, Selasa (14/11).

Adapun tujuannya adalah memberikan himbauan-himbauan agar selalu menjaga diri dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan di saat keluar rumah. Hal tersebut mengacu pada beberapa akhir akhir ini pelaku mendatangi ibu ibu dengan berpura pura menanyakan alamat atau dengan berpura pura mengobati penyakit serta berdalih menjadi seorang kyai.

“ Memang modus gendam akhir akhir ini marak di kabupaten Trenggalek dan kami terus berupaya untuk cegah hal itu, maka kita mulai dari himbauan kepada ibu ibu ini agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan itu dapat memancing niat pelaku kejahatan “ terang Iptu Budi Hartaya, SH

Kegiatan ini adalah bentuk antisipasi Polsek Panggul atas kejadian dimaksud, dan mengajakan kepada ibu-ibu agar selalu waspada dan apabila ada yang melihat orang yang di curigai, segera menghubungi nomor telepon pelayanan dan pengaduan Polsek Panggul atau Bhabinkamtibmas yang sudah ditempelkan di tempat – tempat yang mudah ditemukan.(dkzld).