Aiptu Budi Berikan Pembekalan Kepada Calon PKS MI Karanggandu Watulimo

Polres Trenggalek – Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno Rabu (15/11/2017) pagi ini memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada Siswa/Siswi MI Karanggandu.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Budi Prayitno memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk mengikuti pelatihan, dalam materi pelatihan diberikan baik secara teori maupun praktek pengaturan lalu lintas, baik pengaturan lalu lintas didepan sekolah maupun menyeberangkan teman-temannya.

“Kami  juga memberikan pembinaan dan penyuluhan selanjutnya melatih secara rutin para pelajar siswa siswi yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sehingga nantinya akan bisa menjadi bekal bagi mereka dan bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya yang lain”,  terang Aiptu Budi.

Pembinaan dan penyuluhan dan dilanjutkan latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi terhadap siswa/siswi MI Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa untuk memberikan materi pembinaan dan penyuluhan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap siswa siswi MI Karanggandu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih secara dini serta mengenalkan baik peraturan maupun pengaturan lalu lintas.