Ajak Perangkat Desa Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Optimalkan Kegiatan Sambang

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur yang ada di masyarakat baik perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, aman dan nyaman.

Seperti pada hari Selasa (14/11/2017) Brigpol Sujoko, selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek menyambangi perangkat Desa dan mengajak agar harus tetap berhati-hati dan waspada dengan kejahatan khususnya hipnotis dan gendam yang marak pada akhir-akhir ini maupun kejahatan yang lainnya.

Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif aman dan nyaman.
Bentuk dukungannya tersebut salah satunya dapat diwujudkan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi Polisi terhadap diri sendiri maupun lingkungannya.

“Jika warga masyarakat sudah peduli dengan lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud”, jelas Brigpol Sujoko.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi perangkat desa, toga, tomas dan toda sekaligus menyampaikan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dengan orang yang mengontrak rumah sekitar lingkungan, karena saat ini sedang gencarnya kelompok islam garis keras dengan menghasut warga untuk menyimpang dari ajaran agama islam yang sebagaimana mestinya.