Kapolsek Pule Hadiri Rapat Pra Festival Seni Dan Budaya di Aula PKK Pule

Polres Trenggalek – Rabu (15/11), sambutan Kapolsek Pule Polres Trenggalek  Iptu Suraji, SH, MH dalam kegiatan rapat Pra festival seni dan budaya dalam pementasan anak pendidikan usia dini (Paud) serta memperkenalkan produk hasil dari setiap desa yang ada di wilayah Pule yang dilaksanakan di aula PKK Kecamatan Pule, dengan merencanakan lokasi kegiatan di Simpang Lima Kasrepan, Jombok.

“Dalam pelaksanaan nantinya yang digelar pada tanggal 25, 26 Nopember ini, dari pihak Polsek Pule Polres Trenggalek mendapat tugas pengamanan jalannya kegiatan sampai berakhirnya hari Minggu yang akan dihadiri Bupati Trenggalek Emil Elestianto, pada kegiatan jalan sehat yang bakal digelar, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH saat dikonfirmasi di lokasi Kegiatan.

Sudah diketahui wilayah Kecamatan Pule merupakan wilayah dengan produktifitas Janggelan terbanyak rata – rata penduduk menanamnya, dengan penanaman yang mudah dengan memerlukan air sebagai pendukung tumbuh hidupnya. Dengan salah satu di wilayah Pule ada industri rumahan yang bahan bakunya dari Janggelan, usaha ini dapat dijumpai di Dusun Sidem, Jombok. Dengan produksi berbagai  jenis misalnya setik, minuman yang kesemuanya dari bahan Janggelan.

Guna menarik perhatian dari masyarakat luar, atas inisiatif Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengadakan gebyar seni dan budaya dengan mempromosikan lokasi wisata dan produk yang dimiliki setiap desa, dengan diawali dari desa Jombok air terjun Songgo Langit berjalan kebarat ada Curug Menjalin di Desa Karanganyar. Di susul dengan panorama di atas angin dengan datang ke lokasi wisata Argo Lawe yang berasal dari kata Late berarti lanang wedok yang berada di desa Tanggaran, berjalan ke selatan terdapat Embung Tambong Pule dengan inovasi yang menarik.