Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH Dalam Kegiatan Rapat Wana Wisata Embung Tambung

Polres Trenggalek – Di aula kantor Desa Pule dilaksanakannya rapat terpadu antar pemerintah desa, Perhutani dan Muspika Pule dalam membahas rencana pembentukan dan pelestarian wana wisata yang berada di Embung Tambong Pule. Kegiatan ini melibatkan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam pembahasan permasalahan dan rencana yang akan dilakukan pihak terkait guna misi pembangunan destynasti wisata lokal, selasa (14/11)

Melalui kegiatan yang melibatkan para stake holder yang ada, hadir dalam kegiatan Kepala dinas Pariwisata Joko Irianto, Asper Karangan Pujianto, KRPH Pule Karyono Kades Pule Marni dan beberapa tokoh masyarakat di seputaran Embung Tambong. Acara dibuka pada pukul 14.15 dengan beberapa penyampaian dari pihak terkait, termasuk dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH yang mendukung kegiatan wana wisata Embung Tambong.

Permasalahan  yang disampaikan kepada pihak menurut yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam mengawali pembangunan Embung Tambong menjadi wana wisata, di tekankan kepada masing –masing yang terlibat dalam wana wisata harus mencermati perjanjian awal yang harus jelas batas waktunya. Melalui adanya perjanjian dua pihak perhutani dengan masyarakat maka akan timbul perhubungan hukum yang mana pihak yang satu berhak menuntut sesuatu hal dari pihak yang lain, dan pihak yang lain berkewajiban memenuhi perikatan yang di buat.

“Pengembangan Embung Tambong di Pule yang dialokasikan dari Dana Desa, itu bukan skala prioritas namun berkala. Dalam segi keamanan sekitar wisata yang lebih dominan adalah warga lingkungan embung tambung sendiri,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH dalam terakhir Kata sambutannya.